STIE Cendekia Bojonegoro Laksanakan KKN Tematik di Desa Deru


Deru - Setelah terdampak Pandemi Covid-19, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Cendekia Bojonegoro akhirnya bisa dapat melaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tujuh Desa di Kabupaten Bojonegoro. Salah satunya yang dilaksanakan di Desa Deru Kecamatan Sumberrejo yang dimulai Rabu (01/12/2021)

Rombongan yang dipimpin Dosen Pendamping KKN, Eka Adi Putra bersama 14 Mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam kelompok empat diterima langsung oleh Kepala Desa Deru beserta perangkat dan Ketua BUMDesa.

Dalam paparannya, Eka mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh fihak Desa Deru untuk melaksanakan KKN sebagai langkah pengabdian oleh mahasiswa ke masyarakat.

“KKN Tematik ini difokuskan ke BUMDes di bidang pengelolaan, laporan keuangan dan videografi,”Tuturnya.

Kepala Desa Deru, Mulyono menyambut baik atas pelaksanaan KKN di Desanya, dan membuka diri bagi mahasiswa KKN untuk melaksanakan teori-teori yang ada di bangku perkuliahan. Fihaknya juga mempersilahkan bila ada peserta yang ingin tinggal di Desa bisa memanfaatkan ruang untuk istirahat atau bahkan menginap.

“Silahkan dilaksanakan KKN ini dengan sebaik-baiknya. Dengan segala potensi di Desa Deru dapat digerakkan khususnya pengelolaan BUMDesa,” sambutnya.

Sejalan dengan hal itu , Ketua BUMDesa Wahana Sentosa, Iwan Siswoyo mempersilahkan kegiatan difokuskan ke salah satu unit BUMDesa yakni Wahana Tjok Brosot. Karena unit ini menjadi salah satu yang digadang-gadang menjadi pendongkrak ekonomi pasca Covid-19.

“Saya berharap teman-teman fokus di Wahana Tjok Brosot, khususnya di tempat kulinernya. Mulai dari pengelolaan, penentuan produk, promosi bahkan pengelolaan keuangan,”harapnya.

Selain itu untuk publikasi Iwan menyampaikan bisa berkolaborasi untuk membranding Unit Wisata sebagai kerja nyata dari para mahasiswa-mahasiswi STIE Cendekia. (*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar