Dinas PMD Laksanakan SINANDO untuk Peningkatan Kapasitas Masyarakat


Juara : Ikke Ludfita Sari, sebagai peserta SINANDO dengan hasil terbaik, Senin (27/09/2021). 


Kedungadem - Program Sinau Nang ndeso (SINANDO) akhirnya terlaksana di Kabupaten Bojonegoro, senin (27/09/2021). Sebuah kegiatan belajar bersama yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Jawa Timur ini dilaksanakan di balai Desa Tondomulo Kec. Kedungadem Kab. Bojonegoro. 
Sebagai fasilitator DPMD Bojonegoro sangat mendukung program ini. Hal ini untuk peningkatan kemampuan dalam menganyam dengan bahan daun pandan. Hal ini seiring potensi yang ada di sekitar Kecamatan Kedungadem. 
Diikuti 30 peserta dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas PMD Bojonegoro, Machmuddin beserta jajaran dan seorang praktisi di bidang menganyam. Kegiatan berjalan lancar sesuai Protokol Kesehatan.
Machmuddin menuturkan "Dengan diadakannya Sinando dapat meningkatkan kemampuan serta keahlian masyarakat untuk usaha ekonomi kreatif di desa agar tetap produktif, inovatif dengan memanfaatkan potensi di desa."
Bumdesa Wahana Sentosa Desa Deru turut serta mengirimkan dua warga untuk belajar bersama tentang menganyam. 
"Kesempatan ini kami ambil untuk meningkatkan potensi warga, dan Alhamdulillah waktu pelatihan salah satu peserta yang kami kirimkan mendapatkan hasil terbaik, " Ujar Iwan Siswoyo, Ketua Bumdesa Wahana Sentosa. 
Program SINANDo di Kabupaten Bojonegoro akan dilaksanakan kembali di Kecamatan Ngraho dengan materi tentang anyaman bambu. Sebelumnya peserta harus mendaftar secara online melalui form yang sudah disiapkan Dinas PMD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar